Tips dan Trik Memancing Dilaut

Tips dan Trik Memancing Dilaut
Gambar

REEL – kalau beli reel, jangan sembarangn merk ! cari merk ternama seperti Penn, Shimano, Daiwa dll. Minimal pakai 3 bearing, dan kalau ada duitnya, beli yang ukuran 4000 dan 8000 ya ? Pendek kata, kalo duitnya belum cukup, ya 4000 dulu deh ! dan yang merk lho ! Soalnya reel itu bagian terpenting untuk power mancing kita.

JORAN – ngapain beli yang mahal kalau akhirnya “ke-injek kaki, ke-dudukan bokong dll ?” lagipula kalau anda krang rajin merawat, cincin joran sering cepat karatan dan putus alias copot ! Jadi biasakan beli joran yang murah, baik, dan jangan terlalu lembek ya ?

KENUR – pakai 8 – 10 lbs untuk reel ukuran 4000 dan 15-20 lbs untuk ukuran reel 8000. Pakai yang 30 / 40 lbs ? emang mancingnya dimana mas ? kalau pakai tangan, pakai 40-100 lbs, tergantung kekerasan tangan anda. Pakai yang 2-4lbs ? Anda mau ikut pertandingan apa ?

MABOK LAUT ? – ada yang bilang minum air laut-lah, pusernya ditempel koyo-lah, nyebur ke laut-lah dsb. Kalo pinter anda sebelum mabuk, antisipasi dulu dengn minum obat ; kalo antimo anda jadi tidur, tetapi anda boleh coba DRAMAMINE, yang konon sangat aman diminum, bahkan orang hamil pun boleh meminumnya. Minum satu tablet sesudah bangun pagi saat hari keberangkatan, atau minimal pada saat keluar rumah anda. Terus terang, kalo obat ini ngga ada, saya ndak berani pergi mancing mas !! BILA SAKIT BERLANJUT, HUBUNGI DOKTER !

RACUN IKAN – kalu terkena duri ikan baronang / ikan lain yang beracun, anda bisa mengatasinya dengan air kencing. Setelah terkena duri Baronang / ikan lain, jangan tunda lagi disiram pakai air kencing sendiri. Kalau ngga kepengin, ya minta tetangga agar ‘ngencingin’ BILA SAKIT BERLANJUT, HUBUNGI DOKTER !

TELOR DAN PISANG – “Tuh kan ! sampeyan bawa pisang sih ! Jadi ngga dapat ikan Pak ! Pokoknya kalo mancing jangan bawa telor dan pisang ! Percaya atau tidak, di Kep Seribu sering beredar anggapan demikian. Anda mau bilang mitos, tahayul, ya terserah kepada anda, so believe it or not ! ngga ada yang melarang. Menurut saya ? NO COMMENT lah !

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s