Makanan Yang Tepat Untuk Mendaki Gunung..

apa sih makanan dan minuman yang enak untuk kegiatan extreme seperti mendaki gunung??

Untuk karbohidrat kategori nya adalah nasi, roti, mie instant..

membawa nasi lebih baik jika dibandingkan membawa beras, karena akan sangat menghemat waktu, Namun kekurangannya adalah Nasi seringkali terasa seperti nasi es ketika dibawa ke atas gunung. Untuk itu perlu dihangatkan terlebih dahulu. Nasi yang kualitasnya dijaga (buat nya bersih) bisa bertahan hingga 24 Jam.

Roti paling praktis, walaupun dingin tetap masi enak lho.. untuk isi nya dapat dipilih mulai dari abon, telor goreng, mentega gula, mentega coklat, atau isi keju. Yummy…

Mie instant, ini dia karbohidrat yg cukup digandrungi oleh para pendaki2 malas masak.. memang mudah, namun bukan pilihan yang baik, karena indomie dapat membuat perut merasa mual bila terlalu banyak. Mie ABC juga seru! Tinggal hot water plz, dah gitu tempat cup nya yg dari plastik bisa dibuat tempat makan lho.

Daging kalengan (maling, kornet, ikan sarden, Sosis, )
Daging kalengan biasanya di goreng, tapi kalau kebanyakan bikin selera makan berkurang, karena terlalu banyak minyak.
Kita sih saranin di masak di cah , atau direbus, jadi minyaknya gak terlalu banyak.

Makanan pelengkap (sop jagung instant, Abon, biskuit dan lain2)
Lebih baik membawa makanan pelengkap yang beragam namun porsinya sedikit2, karena biasanya cepat bosan makan snack.

Minuman pelengkap (nutri sari, mizone, pocari sweat,kukubima dll)
Rekomendasi dari kita adalah pocari sweat, karena terbukti dapat menggantikan cairan tubuh, Nutri sari juga enak diminum karena asem2 manis, membuat badan terasa segar.
Teh dan kopi juga enak ketika bersantai.

Ketika mendaki fisik menjadi lemah, cuaca terkadang juga tidak mendukung, untuk itu membutuhkan makanan yang enak enak dan enak….

Buah2an juga seru, Alpukat, markisa, strawbery, jeruk. Bakal bikin badan jadi lebih segar dengan asupan2 vitamin C.

Untuk suplement, enervon C cukup sekali sehari. Kebanyakan vitamin C dapat menyebabkan batu ginjal.

Tidak perlu membawa, minuman alkohol, minuman2 yang murah seperti Jas Jus dan kawan2nya, bikin eneg aja. Minuman bersoda juga tidak perlu.
Bijak-bijaklah mengatur konsumsi, agar pendakian terasa sangat menyenangkan

Selamat berpetualang…..

sumber : http://mapalastrata.wordpress.com/2008/03/03/makanan-yang-tepat-untuk-mendaki-gunung/

paling enak naek gunung ngajak anak2 GAMPALA Tangerang, ada yg jago maen pantun, ada bahan ceng2an, ada bahan tertawaan, ada yg sok puitis, ada yg rajin ceramah agama serta ada jga yg jago bikin nasi liwet yang paling enak kalo diatas gunung… hahahaha…
gmana kalo yang laen???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s